Uneg Uneg PPC Lokal

This item was filled under ,

Sebenarnya ini hanya sedikit pemikiran atau lebih enaknya uneg-uneg dari  saya tentang Bisol (Bisnis Online) lokal yang lagi naek daun. Tentu semuanya pasti sudah tahu, belakangan ini banyak bermunculan PPC Indonesia yang secara tidak langsung menawarkan berbagai harapan baru bagi publisher indonesia untuk meraih sebuah penghasilan dari bisnis online.

 

scam23

 

Akankah berdampak bagus??

 

Bagi publisher Indonesia, jelas itu sangat bagus, setidaknya sebagai alternatif Adsense yang memang sulit untuk dipadukan dengan blog berkonten bahasa Indonesia, untuk sukses tidaknya dalam mengikuti PPC lokal, saya tidak bisa memastikannya, karena itu sangat relatif dan tergantung siapa yang menjalankannya..

 

Uneg Uneg…………..

 

Ukey… kembali ke Uneg uneg yang belum saya utarakan…… Sebenarnya saya sangat tertarik untuk mengikuti PPC lokal dan ingin memasang… yah… beberapa iklan di blog ini, sekaligus memanfaatkan space yang ada, walaupun saya mengerti berapa jumlah rupiah yang akan dapatkan perkliknya… memang tidak akan menjamin sukses dari sini , tapi setidaknya saya sudah ikut mendukung produk dalam negeri… he..he..

 

Tapi sebenarnya saya sudah mendaftarkan diri saya ke beberapa PPC lokal , kalo gak salah udah sebulan yang lalu, tapi sampai  sekarang, saya belum memasang satu pun iklan dari PPC lokal tersebut di blog saya ini. *wekz… katanya cinta produk dalam negeri….

 

Alasan mengapa saya tidak memasang Iklan PPC lokal sampai saat ini….

 

Di saat Blogwalking ke teman2, atau sekedar berkenalan ke blog yang belum pernah saya kunjungi, Sekilas saya melihat iklan2 dari PPC Lokal yang terpampang di blog tersebut, kesimpulan saya adalah, iklan iklan tersebut kebanyakan atau setidaknya ada satu dua iklan yang berisi tentang bisnis online dengan kata yang sangat menggiurkan bagi yang membacanya, bahkan ada yang berisi link referal…

 

Hhhhmmm…. terus buat apa saya mempermasalahkan hal kecil ini,…. Ok, mungkin bagi yang sudah agak lama mengenal blog dan sedikit banyak mengetahui Bisnis online tidak ada masalah dan memaklumi hal tersebut , tapi bagi para visitor yang tidak tahu menahu tentang blog apalagi bisnis online, melihat iklan tersebut, pasti yang ada dalam pemikirannya, iklan tersebut hanya dianggap sebagai penipuan di internet, atau paling tidak orang tersebut penasaran dan segera mengklik iklan tersebut, setelah sampai di tujuan, yang ada hanyalah web 1 lembar yang berisi tentang topik motivasi untuk cepat kaya.... nah kalo sudah begitu, orang tersebut tidak akan mengulanginya lagi untuk yang kedua kali...karena orang tersebut berasumsi bahwa itu adalah penipuan di internet...

 

Sampai disini, anda jangan berpikir negatif dulu kepada saya, kekekekke.... saya tidak bermaksud untuk menjelekkan internet marketing, saya sendiri memaklumi kok... karena saya tahu bagi internet marketing kata2 manis adalah raja...kalo gak gitu gak akan laku..... hue..he...

 

(tapi terus terang saya benci dengan ads yang berisi link referal ).....

Bagi para publisher mungkin, *nyantai aja kaleee... emang gw pikirin.... yang penting iklan gw laku...banyak yang ngeklik.... kekkekekekekke........................

 

Mengenai pandangan saya diatas , itu hanya sebuah gambaran dan pendapat dari saya, semua orang rata rata tidak menyukai iklan, termasuk saya juga dulu sebelum kenal yang namaya blog... Tapi jika iklannya berisi sesuai / relevan yaa.... gak masalah sih....

 

Kalo saya membandingkan PPC lokal dengan Google Adsense, mungkin sangatlah tidak adil , google sendiri adalah perusahaan yang sangat besar, dimana jaringan google di internet sangatlah luas, jadi sangat mudah untuk menarik advertiser untuk memasang iklannya di Adword, dan itulah mengapa iklan Google adsense pasti relevan dengan content dari blog/situs milik publisher, karena banyaknya advertiser yang terjaring...

 

Untuk PPC lokal sendiri, jujur saya sangat bangga terhadap semua orang2 di balik layar tersebut, mereka mampu membangun jalan alternatif bagi para blogger indonesia yang terkategorikan blogger matre (termasuk saya juga, hehe..) untuk mengumpulkan receh demi receh sampai akhirnya menjadi bukit receh.... kekekkekeke....................

 

Tapi ya itu.... mungkin untuk menjaring advertiser agar bersedia beriklan kelihatannya masih sangat minim sekali .....minim yang saya maksud disini adalah dari berbagai segmen bidang....... jadi iklannya ya kebanyakan hampir sama....  (ini sebatas mata saya memandang lo....), Atau bisa jadi publishernya yang jumlahnya lebih banyak, dari pada advertisernya... itu yang tambah mengerikan..........xixixiii....

 

Hikzzz.... kok jadi muter muter kayak gini yak.......

 

Ya... pokoknya inti uneg uneg saya tentang PPC lokal ini, adalah lebih berpihak kepada penikmat iklan itu sendiri, saya hanya khawatir para penikmat iklan tersebut akan mengvonis mati iklan iklan dari PPC lokal sebagai iklan yang negatif......

 

Untuk jadi atau tidaknya saya memasang iklan di blog ini... emmm... tergantung besok, atau lusa bisa jadi bulan depan... atau tahun depan lah.... pokoknya tergantung kedepan aja deh....

 

Bravo PPC Lokal.......

Cintai Produk Dalam Negeri....

55 komentar on "Uneg Uneg PPC Lokal"

  • Syamsul Alam said...
    November 29, 2008 at 4:44 AM
    Benar..... menjatuhkan keputusan final pada segala sesuatu emang ga baik. Setuju deh ama mas Qittun ini..... huehuehue.... oh iya, salamnya lupa! Pertamax!

    Tulisannya makin maknyus aja rek.... :D
  • plague doctor said...
    November 29, 2008 at 6:03 AM
    yah, saya sih tak manfaatin aja semuanxa. lumayan buat nambah uang jajan.

    gak nyusahin orang tua.

    kalau menurutku dukung aja. biar semakin maju gitu

    btw, i follow your blog. would you like to follow back my Blog? http://coretlima.blogspot.com
  • plague doctor said...
    November 29, 2008 at 6:04 AM
    yah, saya sih tak manfaatin aja semuanxa. lumayan buat nambah uang jajan.

    gak nyusahin orang tua.

    kalau menurutku dukung aja. biar semakin maju gitu

    btw, i follow your blog. would you like to follow back my Blog? http://coretlima.blogspot.com
  • Syahuri said...
    November 29, 2008 at 7:24 AM
    Itulah mengapa saya males nempelin iklan PPC lokal di blog :D

    'marketing yang kebablasan'

    :))
  • Anonymous said...
    November 29, 2008 at 9:00 AM
    Semoga bisa bertahan lama yah.
  • Anonymous said...
    November 29, 2008 at 11:10 AM
    tergantung kedepan!!!

    tergantung apa yang digantung aja bro :))
  • ozants said...
    November 29, 2008 at 6:52 PM
    Kayaknya PPC lokal mesti lebih banyak belajar lagi
  • Anonymous said...
    November 29, 2008 at 7:00 PM
    aku besok2 aja deh ikutannya.... adsense aja nggak keurus, sibuknya cuman blogwalking doang, hehe....
  • Anonymous said...
    November 29, 2008 at 9:37 PM
    huehehehe... aku blog matre juga maunya yang dollar aja gak mau yg rupiah hehehhee......

    btw adsense ku gak keurus hiks... dah dpt PIN tp gak tau gak pernah aku cek lagi berapa dollar ya??? hehehe matre lagi :D
  • RainTurb said...
    November 30, 2008 at 12:25 AM
    blogger indonesia yang terkategorikan blogger matre


    mantaaaaaaaaaaaaaaaab

    salam kenal nih_^
  • Anonymous said...
    November 30, 2008 at 2:25 AM
    sy komenetarin tulisan-nya saja .. keren kang.. top markotop
  • belly wijaya said...
    November 30, 2008 at 5:27 AM
    iya bener, tulisannya keren! ajari saia cara beriklan dong.. :)
  • Anonymous said...
    November 30, 2008 at 12:32 PM
    wekekek, tulisan suhu qittun memang obyektif ;)

    jadi masang engga neh..hihihi

    byk jalan nyari duit suhuuuu..sama dengan suhu, sayapun salut dengan mreka itu, tapi yah itu :D

    iklannya terlalu referral bgt, apa krn keadaan negri ini yg buat advertiser msh ogah2an yak, mungkin BUMN kek mau ngiklan..wekekek

    yg jelas neh, mo nunggu nie blog dipasangin iklan..wekekek

    ato jgn2 ada obyekan blog baru yakkk..wakakak..

    kang, tidur dulu yah...hihihi..nguantukkkk..abis edit templit..hehehe

    memang tidak salah saya menilai suhuuu qittun..huehehehe
  • Anonymous said...
    November 30, 2008 at 12:33 PM
    saya matre yah kang..wakakak..

    $$$$$$$..cring..cring..hihihi..
  • Anonymous said...
    November 30, 2008 at 7:07 PM
    mbak qittun....sekalian minta tipsnya dong....dapet dana segar dr internet...heheheheh....maaf ya kalo komentarnya nyepam
  • Anonymous said...
    December 1, 2008 at 12:10 AM
    Jadi inget pengalaman sendiri, saat membaca posting ini.
    Dulu rencana setelah punya blog sendiri, akan memasang link referreal suatu bisnis e-book Indonesia. Tp setelah membaca di sana-sini, niat ini tidak jadi saya wujudkan. Cukup saya yang merasa "tertipu" dengan e-book itu. Jangan yang lain.
    Eeeeh, malah curhat! :)
  • Anonymous said...
    December 1, 2008 at 5:31 AM
    curhat PTC nih broth, sori ga nyambung ma post

    kenapa ya PTC lokal sampe sekarang belom ngebayar Panda ???? padahal dah seharusnya Panda dpt bayaran !!!
  • Anonymous said...
    December 1, 2008 at 7:23 PM
    weleh PPC lokal.. boleh juga..

    ni aku lagi e-mail ma om google tentang penggunaan google-language="en" boleh apa ga..
    (mlenceng dikit mas) hehehehe
  • Anonymous said...
    December 1, 2008 at 10:51 PM
    pasang aja kang qittun, ntar saya bantuin ngeklik 1000 klik / hari ... motivasi untuk cepat kaya hehe saya suka kata kata yg ini.
  • Anonymous said...
    December 1, 2008 at 11:23 PM
    keren... keren.. ;)
  • Anonymous said...
    December 2, 2008 at 2:59 AM
    iya nih...ppc lokal kebanyakan nayangin iklan Bisnis Online Uang Panas...Bosan deh....:(
  • bohamiksu said...
    December 2, 2008 at 10:29 PM
    Saya sangat setuju,
    salam kenal dan success selalu :)
  • Anonymous said...
    December 3, 2008 at 9:07 AM
    kt semua emang mata duitan yak
  • Anonymous said...
    December 3, 2008 at 9:09 AM
    uang uang uang...
    cring cring cring...
    uang uang uang...
    cring cring cring...
    sy ikutan jg ah lumayan bt uang jajan
  • Anonymous said...
    December 3, 2008 at 9:01 PM
    Kalo PPC lokal, kadang iklan yg muncul ga sesuai konten blog kita mas.. Itu sih kekurangannya..
  • Anonymous said...
    December 5, 2008 at 1:06 AM
    kang qittun...
    nak lamongan asli?
    kalo boleh tau, sekarang domisili ato keseharian dimana?

    gini, aku termasuk blogger baru. aku sedang kuliah di surabaya. UNAIR. di surabaya ada komunitas blogger sesurabaya. tugupahlawan.com namanya.

    aku masih nyari n ngumpulin blogger-blogger asal kota soto nih. gimana kalo kita bikin komunitas blogger lamongan.?

    melihat dari kegiatan komunitas blogger surabaya yang punya efek positif juga. kenapa kita gak bikin komunitas seperti itu yang insyaAllah bermanfaat.

    tak tunggu balesannya. imel aja di ronielek@gmail.com

    thanks kang.
  • Anonymous said...
    December 5, 2008 at 8:34 AM
    wadud lamagag masuk kelas jadi ketinggalan banyakpelajaran nih yah kag suhu.......oinjam ama siapayah catatannya?, nyari duid emang cucah yah di onthenet......heheheh sengaja digabung......
  • Anonymous said...
    December 5, 2008 at 11:41 PM
    sukses selalu buat suhu qituun...

    sibuk apa neh kang?kayanya kok ngikut ubek2 WP juga neh..hihihi
  • Cebong Ipiet said...
    December 6, 2008 at 12:27 AM
    emmmm lama g ksini
    *lama g apdet si
    hihihihi
    diriku juga masih sekedar ikutan doang
    malah rencana mo di bredel
    gila aja ngiklanin pil aborsi
    parraaaahhh
  • Anonymous said...
    December 6, 2008 at 2:53 AM
    ya kembali ke dirri msg2 deh enaknya gmn :)
  • Anonymous said...
    December 6, 2008 at 7:07 PM
    kembali ke isi hati kang qittun.....!
    PPC lokal kita ga ada filternya...kategori blog anu...iklannya malah yang lain...nah ini yg jadi soal...

    bagus post-nya....sukses deh ngeblog nya...hehe
  • Anonymous said...
    December 8, 2008 at 1:41 AM
    "namanya juga usaha"
  • Anonymous said...
    December 8, 2008 at 5:20 AM
    aku juga mau bilang ama kang qittun kalo ads adayang scam ntuh yang namanya ADSENSE.JUTAWAN dia scam !!!! kang, alhamdullilah....uneg-uneg selesai...balik kanan mau jalan
  • Cebong Ipiet said...
    December 8, 2008 at 6:13 AM
    tun...ndak di jawab
  • Anonymous said...
    December 10, 2008 at 2:15 AM
    kayaknya ribet ya, cari duit di internet ;)
  • Anonymous said...
    December 10, 2008 at 5:55 PM
    sya kalo ppc lokal cua ikutan kumpul blogger sama adsense camp,lagi tertarik sama kliksaya nui..

    cinta produk negeri..
  • Anonymous said...
    December 11, 2008 at 4:21 PM
    Bampirrr,..tinggalin jejak disini lagii,...
  • Anonymous said...
    December 11, 2008 at 8:27 PM
    saya blum tertarik pasang PPC lokal neh, karena traffic blog masih memprihatinkan, earningnya ga signifikan, malah jadinya cuma mengotori penampilan blog
  • Anonymous said...
    December 13, 2008 at 10:32 AM
    yg punya rumah kmn nie yakkkk?
  • Anonymous said...
    December 14, 2008 at 1:17 AM
    halo kemana kang engkau berada...kok jarang keliatan sih
  • Syamsul Alam said...
    December 14, 2008 at 3:26 AM
    Oh iya mas Qittun! ada pe-er dari aku tuh! diterima yah........
  • Anonymous said...
    December 15, 2008 at 12:24 AM
    diriku ngikut guruku ajah sapimoto...
    disuruh pasang iklan pasang
    disuruh anu anau
    disuruh ana ana
  • Anonymous said...
    December 16, 2008 at 4:33 AM
    Walah, panjang bener toh uneg2 nya??? Tapi mantab, g seberapa bosen saya bacanya :) Tapi jangan panjang2 donk! Nanti jadi nya "uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg uneg" *kabur*
  • December 18, 2008 at 1:15 AM
    kok lama, mba mah jadi mles yah nampilin iklan diblog, tuch kumpul blogger kadang di pasang, kadang gk :d, piss damai ah
  • Anonymous said...
    December 19, 2008 at 7:37 AM
    Kita punya tanggung jawab bersama untuk memberi informasi yang benar tentang internet marketing. bukankah begitu.....?
  • Anonymous said...
    December 20, 2008 at 2:34 AM
    suhu qittun yang baek hati dan tidak sombong kemana bertapanya yakkk??moso muridmu engga dikasih tau ngumpetnya keman..hikzzz :(

    met wiken suhuuuu :)
  • Junjung Purba said...
    December 21, 2008 at 12:45 AM
    1..2..3..
    hmm, icon smile nya ada 24 huehuehe...
  • admin said...
    January 14, 2009 at 9:54 AM
    PPC Lokal kadang lebih byk syarat... Duh.. kacian juga kadang2 liat nya..
  • Anonymous said...
    January 14, 2009 at 9:56 AM
    Lokal ppc kurang variatif isi iklannya... Hasilnya jd byk yg apatis
  • Anonymous said...
    February 2, 2009 at 7:13 AM
    Benar, Mas saya baru nyadar sekarang setelah memperhatikan, PPC lokal hampir semua tema iklannya sama semua. Internet Marketing dan bahasa iklannya kalau dicermati intinya sama membujuk orang agar beli ebook berisi formula agar bisa cepat kaya dari Internet.

    Pertanyaannya... apakah semua pemakai internet di Indonesia adalah mayoritas orang2 yang ingin bisnis online dan pingin kaya?
    Atau sebaliknya yang tertarik atau mampu pasang iklan PPC hanya orang itu2 aja yang memang kerjaannya jualan ebook atau apapun namanya sebuah bisnis online mengiming2i agar cepat kaya?
  • adhyz82 said...
    April 24, 2009 at 11:54 PM
    hehe...internet bagai 2 sisi mata uang...bukan gitu??
  • June 18, 2009 at 9:18 PM
    klo kami mah juga nyari uang receh online, cuman lewat dagang perlengkapan bayi...
  • investasi said...
    July 26, 2009 at 10:02 PM
    kalo saya mendingan ikut ppc lokal
    soalnya gampang dan mudah dimengerti
  • August 6, 2009 at 12:55 PM
    Seperti kata pepatah, ada udang dibalik batu. Kebanyakan program gratisan ya seperti itu ujung2nya.
  • January 15, 2010 at 12:36 PM
    I dislike spammer and never want to create spam myself.


Post a Comment