Antara Eksekusi Amrozi CS, Lumpur Lapindo dan Bapak Presiden SBY Yang Lupa Nama Hari

This item was filled under ,

Belakangan ini berita yang membahas eksekusi amrozi CS mungkin masih hangat untuk dibicarakan, ketiga pelaku bom Bali 12 Oktober 2002 yang menewaskan lebih dari 200 orang itu telah dieksekusi mati sekitar pukul 00.15 WIB tanggal 9 november 2008, disaat pergantian antara hari sabtu ke hari minggu.  jika dihitung dari tahun kejadian dan pelaksanaan eksekusi kurang lebih 6 tahun. hhhmmm… lama juga ya…

 

eksekusi amrozi CS

 

Sebenarnya saya sekarang tidak ingin berfokus untuk membicarakan lebih lanjut masalah eksekusi Amrozi CS seperti yang saya kemukakan diatas, karena itu hanyalah sebuah pengaruh persepsi saya ketika sedang melihat TV akhir2 ini, mengapa saya berkata itu hanya sebuah pengaruh persepsi? karena kita secara tidak sengaja bergantung dengan media komunikasi berita di TV ataupun di koran. dan itu tidak salah

 

Akan tetapi secara tidak sengaja, sadar atau tidak sadar kita telah melupakan kejadian atau berita masa lalu, dan sibuk membicarakan berita yang lagi ngetrend, dan teringat kembali berita masa lalu jika ada yang mengingatkan, apakah anda juga begitu??

 

Kemarin saya membaca berita tentang Lumpur lapindo, ratusan warga korban dari lumpur lapindo berdemo kembali di Istana merdeka, tuntutannya sama, yaitu permintaan ganti rugi yang tidak kunjung direalisasikan oleh pemerintah selama 2 tahun ini, untungnya demo tersebut berjalan damai dan tidak bersifat anarkis, mereka berdemo dengan menggelar teatrikal manusia lumpur dan mengelilingi istana. hhhmmm selama ini pemerintahan ngapain aja ya… tekkdung kali ya .. kekekke….

 

warga korban dari lumpur lapindo berdemo

 

Berita demo oleh warga korban Lumpur lapindo itulah yang mengingatkan saya kepada masa lalu, membuka fikiran saya kembali, bahwa ternyata masih banyak masalah yang belum terselesaikan di negara ini, menumpuk sampai akhirnya kadaluarsa, termakan oleh berita (baca : masalah) lain yang bermunculan.

 

Saya sebagai orang awam, berpendapat bahwa pemerintahan kita terkesan lamban dalam mengatasi setiap urusan negaranya,  ataukah memang negara kita ini sudah terlalu besar dan luas, sehingga terlalu banyak bermunculan masalah yang komplek dan tidak bisa diatasi secara langsung.

 

Ada berita lucu tentang presiden kita, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang ternyata sudah lupa nama-nama hari, ketika membuka Konferensi Nasional dan Pameran Karifan Lokal Perempuan Indonesia Menuju Ketahanan Pangan Keluarga di Jakarta, Kamis 13 november 2008, Ia ingin bercerita, Sabtu lusa ia akan bertemu para pemimpin negara-negara anggota kelompok G-20 di Washington DC, Amerika Serikat.

 

Begini Kutipan pidato dari Pak SBY :

 


"Nanti hari Sabtu, sekarang kan hari... hari apa ini?" kata Presiden di tengah pidato.


"Hari Kamis!" jawab para peserta serentak.

 

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sudah lupa nama hari

 

Ketika saya membaca ini, saya tersenyum dan berfikir, kira kira apa yang sedang dipikirkan presiden saat berpidato, he..he.. kok sampai lupa nama hari, dan semoga itu hanya sebuah kebetulan lupa nama hari aja, bukan lupa sama Rakyatnya.

30 komentar on "Antara Eksekusi Amrozi CS, Lumpur Lapindo dan Bapak Presiden SBY Yang Lupa Nama Hari"

  • [googleholic] said...
    November 13, 2008 at 4:19 AM
    weeeee,...gimana tuh pak presiden?
    presiden boleh lupa ga sech?
  • indungg said...
    November 13, 2008 at 4:21 AM
    wah,..pak sby sudah ga konsen,..
    resash pemilu 2009 kalah sam raja jogja kali...
  • awan_clickerz said...
    November 13, 2008 at 4:49 AM
    presiden pun bisa kena demam dementia(pikun-red)..
    yuk kita belajar lage nama2 hari, legi,pon, pahing...hehe...wage..
    Yup !
  • JALOE said...
    November 13, 2008 at 5:55 AM
    hahha.. iye mungkin di kempikiran dalam pidatonya " Hidup demokrat " kampaye gitu.. jadi lupa hari
  • Qittun said...
    November 13, 2008 at 6:28 AM
    @[googleholic] : presiden lupa sih boleh, wong sama2 manusia khan.. he..he
    @indungg : lebih resah lagi kalo udah nggak di favoritkan..hi..hi..
    @awan_clickerz : wekekkeke... bisa aja...
    @JALOE : he..he.. mungkin pak Presiden juga ngempet mau bilang "Pilih saya di pemilu 2009 nanti ya.." jadinya gak konsen deh..
  • November 13, 2008 at 6:47 AM
    wekekek, maklum kang, biasa presiden schedulenya padet...xixixi...nongol pidato aja udah untung tuh..wekekek

    tp byk keyword tuh...hehehe, kayanya udah tembak2an ne...xixixi
  • belly wijaya said...
    November 13, 2008 at 6:53 AM
    rupanya pak presiden blom punya kalender ya...

    klo presiden boleh lupa nama hari, rakyatnya juga boleh lupa siapa presiden indonesia skrg!? he he...
  • Fitriansyah said...
    November 13, 2008 at 6:55 AM
    wahhh salut sama blog ini biarpun blogspot tapi wordpress abis??
  • enhal said...
    November 13, 2008 at 7:32 AM
    wah komplit bangeet neh kang suhuu...tapi paling ngetrend yang terakhir dech kayaknya
    kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur
  • Qittun said...
    November 13, 2008 at 8:18 AM
    @blogger : itu bukan nembak keyword kang... tapi nembak sampeyan dengan AK-47... kekeke...
    @belly W : jah.. kejem banget nih kang belly... ngomong2 soal kalender...kirimin aja kang...kalender bali ke pak presiden kita, biar tambah bingung..hi..hi..
    @Fitriansyah : he..he.. biasa aja kang... yang keren templatenya...bukan saya yang buat... :)
    @Enhal : lah..kok kabur.. padahal mau taksuguhin kupi lho.. he..he..
  • Syamsul Alam said...
    November 13, 2008 at 8:46 AM
    Jnagan gitu donk.... kasian pak SBY-nya..... urusan di negeri ini nggak bisa dibilang sedikit. Kalo dikit, ga mungkin acara seperti buser ON terus kan......

    Sebagai pelajar dan manusia biasa, saya juga sering kok lupa nama hari.... dan itu bukan indikasi kalo saya lupa sama tanggung jawab saya sebagai pelajar......

    Mungkin pemerintah memang lamban, tapi......
  • Dien said...
    November 13, 2008 at 9:54 AM
    Kayaknya asisten pak SBY lagi sakit... namanya otang sibuk loh. bisa lupa ini hari apa... biasanya ada yg ngingetin.. "pak, kumpul di istanah hari kamis jam bla-bla... berhubung ga ada yg ngingetin jadi klabakan tuh...
  • sandy said...
    November 14, 2008 at 12:17 AM
    haddduw rajin nyimak brita nui qittun...

    wajar kan meskipun presiden juga bisa lupa kan...
  • suwung said...
    November 14, 2008 at 1:22 AM
    kalo dh benci apapun dicaci,
    kesalahan kecil jadi gede
  • Qittun said...
    November 14, 2008 at 1:45 AM
    @Saymsul alam : Tapi........
    @Dien : nah tuh...khan pesertanya yang ngingetin...he..he..
    @Sandy : Yup... namanya juga manusia...
    @Suwung : jah...
  • Lyla said...
    November 14, 2008 at 3:20 AM
    walah kalo pak presidennya lupa diingatkan dong sama pak RT hehehe
  • brigadista said...
    November 14, 2008 at 4:36 AM
    mungkin kalo saya niru ucapannya bung andi malarangeng:" Presiden kan juga manusia,..."
    semoga aja nggak lupa ama rakyat....
  • Anang said...
    November 14, 2008 at 6:24 AM
    keywordnya banyak banget nihhh ehehehehe....
  • rancang bagoes said...
    November 18, 2008 at 7:13 PM
    wekekeke
    ternyata orang nomer 1 se-Indonesia juga bisa lupa hari.. wkakakakaka

    lama ga sekolah sih... hehehehehehe
  • roons.. said...
    December 5, 2008 at 1:03 AM
    kang qittun...
    nak lamongan asli?
    kalo boleh tau, sekarang domisili ato keseharian dimana?

    gini, aku termasuk blogger baru. aku sedang kuliah di surabaya. UNAIR. di surabaya ada komunitas blogger sesurabaya. tugupahlawan.com namanya.

    aku masih nyari n ngumpulin blogger-blogger asal kota soto nih. gimana kalo kita bikin komunitas blogger lamongan.?

    melihat dari kegiatan komunitas blogger surabaya yang punya efek positif juga. kenapa kita gak bikin komunitas seperti itu yang insyaAllah bermanfaat.

    tak tunggu balesannya. imel aja di ronielek@gmail.com

    thanks kang.
  • June 16, 2009 at 10:28 PM
    hha,..ah
    pak es be ye ada2 aj tuh.
  • bloggersetu said...
    June 30, 2009 at 12:13 AM
    Mungkin Pak SBY lagi bingung...Apa lagi tanggal 8 Juli Pelpres uuh capek D: siapa yang dukung SBY cung Tangan...hmee becande YO Contreng no.2 Pilih SBY-Boediyono karena meraka tdk lamban....
    menurut saya Pak SBY orang yang Bijak n' Cerdas karena pas negara kt INA mau menaikkan BBM pak SBY berfikir kalau kita terlalu cepat menaikkan BBM gmane nasib RAKYAT....wah udah ya Segitu AJE THank.
  • anxbaec said...
    July 6, 2009 at 11:33 PM
    kebanyakan pikiran kali si pak sby :)
    pr nya masi banyak
    sukses trus
  • testking said...
    November 10, 2009 at 2:10 AM
    Hmmm izin donlod yah, mana tau photoku makin keliatan ganteng abis di edit pake tools ini kekek.
  • November 10, 2009 at 2:11 AM
    wiks ada atul disini jadi model... hihihihi... memang luar biasa manusia satu itu
  • 642-901 exam said...
    November 10, 2009 at 2:11 AM
    Programnya sih freeware tapi foto yang di edit ada royaltinya yach...
  • January 15, 2010 at 12:37 PM
    It’s very good post! Congratulations! I really enjoyed to reading your blog. Thanks for share all this information. I’m looking forward your next post
  • Blog Literature said...
    March 23, 2010 at 3:20 AM
    I wana see these 3 people to their dead end. I don't wana see these people alive. They are not human. I just hate these people.
  • April 1, 2010 at 12:58 AM
    Thanks for sharing your good knowledge with us. I'm very happy with your good post.
  • 蘿蔔糕Jolin said...
    May 9, 2010 at 8:44 PM


Post a Comment