Fakta Yang Benar Tentang Alexa Rank

This item was filled under ,

Fakta yang benar adalah, sekarang bukan saatnya untuk membahas Alexa band yang lagi naik daun seperti gambar disebelah kiri ini, melainkan Alexa rank yang konon katanya memang sangat penting bagi mereka yang menjadikan blog sebagai sumber pendapatan, terutama yang bergerak di bidang periklanan, karena sebelum para calon pemasang iklan memutuskan untuk beriklan di sebuah blog, maka mereka akan melihat alexa rank terlebih dahulu, untuk mendapatkan gambaran traffik dari blog tersebut.

Banyak jalan dan cara untuk menaikkan alexa rank, coba anda googling, pasti banyak yang bersedia memberikan anda informasi gratis tips dan cara untuk menaikkan alexa rank...

Tapi saya sekarang bukan berbicara tentang tips2 untuk menaikkan alexa rank, melainkan fakta dari alexa rank. Memang tersedia beribu-ribu informasi tentang tips dan cara yang selama ini digunakan untuk meningkatkan Alexa page rank, tapi tahukah anda ternyata sebagaian dari informasi tersebut adalah tidak benar.

Yang tidak benar tentang Alexa Rank
----------------------------------------------------------

1. Memberikan link kepada Alexa di blog kita, akan meningkatkan Alexa rank......Itu tidak benar

2. Mengambil Alexa rank widget Blog A dan menaruhnya ke blog B, akan meningkatkan Alexa rank dari Blog A......Kata kang Gosu... Lucu+O'on...

3. Menulis atau mereview tentang Alexa, meningkatkan Alexa page rank... kata siapa??

4. Sebagaian orang menganjurkan untuk mendownload Alexa toolbar dan mengunjungi berkali-kali blog anda sendiri, akan meningkatkan rank... itu tidak benar...

5. Berkali-kali menggunakan Alexa search engine untuk mencari blog anda sendiri akan   meningkatkan Alexa rank..... Alexa is not stupid.

 

Fakta yang benar dari Alexa rank
------------------------------------------------------

1. Peningkatan Alexa rank tergantung dari traffik blog, page view dan berapa lama pengunjung menetap di blog itu sendiri.....  Yuups itu benar...

2. Blog yang terupdate secara teratur, akan meningkatkan Alexa rank... Otomatis...

3. Banyaknya seseorang yang memberikan link untuk blog anda di berbagai situs social bookmarking akan memberikan efek kepada alexa rank... Benar....

4. Alexa direct Plugins akan membantu meningkatkan Alexa rank anda.... Benar....

5. Alexa AutoSurf bisa meningkatkan Alexa rank.... Benar, tapi cara ini ilegal bagi adsense Publisher

6. Memasang Alexa widget di blog anda bisa meningkatkan Alexa rank.... Yuuuups, jika alexa rank anda masih diatas 100k, akan tetapi jika sudah di bawah 100k, tidak akan mempengaruhi apapun, semuanya tergantung dari traffik blog itu sendiri .

 

Situs yang terkait dengan alexa
------------------------------------------------------

AlexaReport : Situs yang akan menunjukkan Alexa rank dan prediksi secara detail untuk website anda, sayangnya waktu saya mencoba, sepertinya tidak bisa digunakan untuk mengecek sebuah blog.

Alexafight : Membuat situs atau blog anda seolah-olah melakukan pertempuran, karena tool ini, membandingkan antara blog anda dengan blog saingan anda dan digambarkan dengan animasi flash yang cukup menarik.

 

Artikel ini saya curi dari GosuBlogger, yang saya tranlasikan ke bahasa kita secara pas-pasan tentunya, dan memang itu fakta yang benar, karena ada point-point tertentu yang tidak saya cantumkan karena keterbatasan  saya sebagai penulis yang gak mutu. Lebih lengkapnya bisa anda kunjungi situs Gosublogger.

27 komentar on "Fakta Yang Benar Tentang Alexa Rank"

  • Bontangers said...
    October 3, 2008 at 6:58 AM
    Langsung ku kantongi ni info,.
    SEP!
  • Jaloee said...
    October 3, 2008 at 12:00 PM
    weh gitu yach.. tapi ada yg prnah nyoba pasang alex sa toolbar.. jadi naik itu rank na..
  • Qittun said...
    October 3, 2008 at 12:18 PM
    @jaloe : Memang saya juga sering dengar kayak gitu, tapi nggak tahu juga sih kang, saya dapet informasi juga dari Gosublogger...
  • Anonymous said...
    October 3, 2008 at 10:45 PM
    "Menulis atau mereview tentang Alexa, meningkatkan Alexa page rank..."

    Mungkin dikarenakan keyword "Alexa" paling banyak dicari2 di mesin pencari..

    Oya, info yg sangat bermanfaat buat saya yg masih pemula..

    :)
  • Anonymous said...
    October 4, 2008 at 10:27 AM
    oo gitu tho..jadi lebih kenal sama tante alexa nih
  • Gun said...
    October 4, 2008 at 6:01 PM
    Yang tidak benar itu, saya setuju banget...
    udah berkali2 saya baca peraturannya kayak gitu...makanya sejaka banyak orang membahas kayak gitu untuk menaikkan ranking alexa, saya gak pernah memasang alexa widget dari mulai 13juta, saya ingin membuktikan kata orang-orang....
    eh, ternyata tanpa memasang "apapun" alexaku naik terus...

    jadi, saya lebih percaya alexa naik karena jumlah traffic aja, dan saya hanya setuju "fakta yang benar" dari no.1 sampai no.2 aja..*soalnya lainnya gak tahu, msih gaptek nih...*
  • Anonymous said...
    October 4, 2008 at 9:52 PM
    No comment. but it's OK
  • Anonymous said...
    October 5, 2008 at 8:50 AM
    wah mantepp kang..tambahan nie buat saya yg masih belajar juga..wewww..yg point 4 "yg tdk benar" saya pake kang tp klo cma install toolbar doang and ga setting homepagenya browser ke blog kita ya ga ngefek..hehehe..getu seh yg saya baca..

    wah makin mantepp skg artikelnya..

    maaf br mampir kang..skg lg sibuk kerja..mungkin selama sebulan lebih ga bisa post apa..ga konsen saya..lg numpuk kerjaannya..heuheuheu..sukses kang..:)
  • Syamsul Alam said...
    October 6, 2008 at 9:09 AM
    Hiihihihi... tapi aku kurang begitu peduli ama rank2 begituan.... blogku, blog personal, meski tak berisi curhatan...
  • Qittun said...
    October 6, 2008 at 9:30 AM
    @Hellda : saya juga pemula kok..
    @jovie : suhu jovie bisa aja, malah lebih gaptek saya..he..he..
    @Eeda : Tante Alexa Juga baik hati..
    @Bang Ir : No comment juga.. he..he..
    @Blogger : sukses juga kang... moga kerjaannya cepet selesai, biar bisa ngeblog lagi..
    @syamsul Alam : kalo saya kadang peduli kadang nggak, maklum saya orangnya plin-plan...:P
  • Subagya said...
    October 6, 2008 at 10:14 AM
    hohohoho.... mantab ulasannya.. saya aja masih bingung Alexa saya kalau sudah di bawah 11k buat apaan wekekekekekek :p
  • Anonymous said...
    October 6, 2008 at 10:23 AM
    wah....makasih nih atas informasinya kang....aku akan coba liat angka alexa aku....
  • Anonymous said...
    October 7, 2008 at 11:00 AM
    bos, saya diajarin bikin blog dunk.. trus dibuat blog sy biar alexa range nya tinggi gmn ya?
  • inicuma said...
    October 8, 2008 at 10:05 AM
    ulasan yang bagus, untuk fakta yang benar nomer 4 dan 6 aku nggak tahu tuh, sebab aku ndak pernah pasang widged alexa di blogku, hehehehe
  • Unknown said...
    October 8, 2008 at 11:23 AM
    sangat mencerahkan artikelnya. Ijin ngebookmark lage ya Suhu...
  • Qittun said...
    October 8, 2008 at 7:44 PM
    @Subagya : Buat saya aja kang.. :D
    @Harry : Alexanya sampeyan tinggi tuh, saya aja masih kalah jauh..hi..hi..
    @Fauzansigma : Suhu yang satu ini memang suka merendah...
    @Oeoes : kalo saya masang widget, cuma buat motivasi aja kok kang..
    @Gus : wah makasih kang gus,baru kali ini ada yang ngebookmark tulisan gak mutu saya... wekekeke..
  • Anonymous said...
    October 9, 2008 at 12:53 AM
    wah keren infonya..

    maksih Kang :)
  • Anonymous said...
    October 19, 2008 at 4:23 AM
    sip ini yang bisa dipercaya...thanks
  • iam said...
    October 29, 2008 at 12:04 AM
    wah..mantap ni, mas..terima kasih ya..
  • Anonymous said...
    November 8, 2008 at 2:31 PM
    seremm juga qituun ini yah :D mang master neh kayaknya :)
  • Andre said...
    November 9, 2008 at 3:48 AM
    wah nice inpo tuh..... kerenx.......

    ok.. tukeran link yuk om! lagi hunting link nich ^^

    funinsert.blogspot.com
  • Anonymous said...
    March 7, 2009 at 5:35 PM
    widget alexa emang jadi patokan rank..tapi tetepa aja kalo blognya ga diupdate,tx ya
  • May 18, 2009 at 6:09 AM
    terima kasih infonya,!!
  • May 23, 2009 at 8:26 AM
    Saya tertarik dengan Alexa redirect plugins. Untuk blogspot ada widget-nya gak?
  • March 10, 2010 at 7:00 PM
    kenapa sih harus mikir alexa melulu... kan yang pling penting earing :D
  • Foto Unik said...
    March 26, 2010 at 11:29 PM
    Terimakasih untuk pencerahannya, karena lebih banyak gosiip yang beredar ketimbang faktanya...Salam.
  • fathan said...
    May 4, 2010 at 11:34 PM
    infonya menarik...
    mampir juga ya ke BOOK ONLINE
    www.atan-hacker.blogspot.com


Post a Comment