Blogger yang suka Ngumpulin tAHI

This item was filled under ,

Tahi bukan tahi yang itu lo.., tapi tahi itu adalah singkatan dari Tanaman Hias… Yup.., ngumpulin tanaman hias adalah salah satu hobby saya, tapi untuk masa sekarang sudah agak dikurangi kadarnya.

Dulu waktu gila gilanya jalanin hobby ini, setiap minggunya saya mengharuskan punya koleksi tanaman hias jenis baru. entah beli langsung dari pedagang tanaman hias ataupun dari even pameran tanaman hias yang biasanya juga menggelar lomba Tahi.

Ada orang yang heran pada saya,  orang itu bilang “Cek senenge karo kembang”, Ya memang begitulah keyataannya, kalo memang belum pernah merasakan sendiri asyiknya bercocok tanam, orang akan menganggap remeh hobby tersebut. Saya juga berpikiran begitu sebelum akhirnya kepincut sama hobby yang satu ini. Dan jangan salah, penyuka tanaman hias di nusantara ternyata didominasi oleh kaum pria…hi..hi..

Mempuyai Hobby mengkoleksi tanaman hias ini kalo dilihat dari manfaatnya, banyak sekali yang bisa kita diperoleh. Selain penghijauan, juga bisa melatih kesabaran orang, bisa dimanfaatkan menjadi Obat (Sirih merah), ngilangin stress dll.  masih nggak percaya, silahkan dicoba sendiri.. he..he..

Waktunya Narcis nih…

Foto koleksi tamanan hias saya sebenarnya ndak terlalu banyak dan ndak bagus bagus amat, apalagi untuk dipamerin ke teman2, jadi mohon kemaklumannya yach.. he..he..

 

Adenium

Tanaman sukulen yang satu ini pasti udah banyak yang kenal dan banyak yang punya, karena memang mudah dalam perawatannya.

 

Adenium Yelo.. bunga kuning pertama dari hasil silangan…

Adenium Yelo 

EOS… Eye Of Strom, paling rajin dalam urusan berbunga.

Eye Of Strom 

Dan lain lain…. 

Adenium Cielo Adenium menjangan maksaAdenium celonaKoleksi Adenium lainnya

Caladium

Jenis Tanaman ini adalah Favorite bagi saya. Mungkin Karena daunnya yang sangat bervariasi. Tapi tanaman ini juga bisa sangat merepotkan dalam hal perawatannya (Apalagi yang jenis Thailand), kalo salah penempatan saja, bisa langsung Dorman (Tidur sementara).

 

Caladium Jenis Thailand (No Name)

Caladium Jenis Thailand (No Name) Caladium Jenis Thailand (No Name)

Caladium Jenis Thailand (No Name) Keladi kerisCaladium Jenis Thailand (No Name) Caladium Bareti Caladium Jenis Florida

* Halah Lokalan..xixiii

Caladium LokalCaladium Lokal (Tri colour)

Caladium Lokal Caladium Lokal

 

Pachypodium

Kata orang, Pachypodium adalah masih sepupunya Adenium, Menyukai terik matahari dan mudah dalam perawatannya. Namun yang perlu diperhatikan adalah Duri durinya yang sangat tajam.

Pachypodium Lameri

Pachypodium Lameri

Pachypodium Saundersi

Pachypodium Saundersi

Kalo nggak salah ini Pachypodium baroni, masih kecil..

Pachypodium baroni

Aglaonema

Tamanan ini perlu perawatan extra, sama seperti Caladium. tapi beda dalam masalah harganya, lebih mahal oooeey… jadi ndak kuat belinya..dan cuman punya 3 ekor, xixixiii..

 

Aglaonema Pride Of Sumatra (POS)

Aglaonema Pride Of Sumatra (POS) 

 

Aglaonema Lady Valentine

Aglaonema Lady Valentine

 

Aglaonema Golden Lipstick

Aglaonema Golden Lipstick 

 

 

Tanaman hias laennya….

Anthurium jenis Gelombang cinta Gak mutu…

Anthurium jenis Gelombang cinta Gak mutu…"GELCIN"

 

Euphorbia…

Euphorbia Euphorbia PutihEuphorbia

 

Sanseivera gak mutu…

Sanseivera gak mutu

 

Yang terakhir ini jenis bunga yang gak butuh air, pupuk dan hanya cukup dibersihkan saja…

Bunga plastik...xixixiii

Sebenarnya ada lagi tanaman hias lainnya seperti Alokasia, Bromelia, Sirih, Philo, kaktus, rumput, bayam Dll… yang tidak saya tampilkan disini, karena lebih gak mutu lagi dari yang diatas..mungkin laen kali ajah…

 

Mungkin anda juga Blogger yang gemar mengumpulkan TAHI…???

27 komentar on "Blogger yang suka Ngumpulin tAHI"

  • belly wijaya said...
    October 24, 2008 at 6:15 AM
    wow... gak nyangka rek, bro satu ini punya jiwa berkesenian yg tinggi rupanya! Salut!
    Tanaman diatas pasti butuh perawatan extra ya?!

    Pada dasarnya negara kita adalah negara agraris... loh koq nglantur!?%$#*
  • harry said...
    October 24, 2008 at 7:24 AM
    eh....alah.....ini bocah suka ama kembang yah......itu kembangnya di jual apa enggak yah.....mendingan dibagikan gratis dech kayak award......hehehehehe


    kabuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrr antar di timpuk ama pot bunganya....

    dah bisa kument kang, kemarin koneksi aku aja yang lambat
  • subagya said...
    October 24, 2008 at 10:16 AM
    wekekekekekek.... dulu ane suka banget sama tanaman, dan bercita-cita jadi insinyur pertanian, eh sekarang malah kesasar jadi tukang obat wekekekekek
  • awan_clickerz said...
    October 24, 2008 at 11:54 AM
    wuih..bagus bagus..aku jg suka taneman, landscape lah..anturium juga biasa buat nyarap, disayur..hehe...(*sok)..
    segera dikirim ya pesenan saia, 2 pot kaktus jawa..

    kabuuur

    Yup !
  • Cebong Ipiet said...
    October 24, 2008 at 5:12 PM
    Cek telaten e arek iki ck ck ck, bagus bagus. Ndak nyangka.

    saya suka bunga deposito :p
  • BloGendeng said...
    October 24, 2008 at 6:56 PM
    Wahhh sip tenan. Aku cuma suka liatnya. Oh ya judulnya tadi kreatif banget.
    Nice post
  • Revarius said...
    October 24, 2008 at 9:24 PM
    wah ga nyangka anda ngmpulin tanaman hias juga ya??? aq ada bbrapa di rumah cm ga tau namanya... bukan aq sih yang pelihara, ntar aq posting dan tolong dikasih tau ya namanya hhehehe... yang aq tau cm gelombang cinta... di rumah uda agak gede tu tp knp itu ga mutu???
  • Revarius said...
    October 24, 2008 at 9:26 PM
    beneran loh ini bro qittun... tunggu ya ntar aq posting aq balik kesini ok??
  • tyas said...
    October 24, 2008 at 9:32 PM
    kalo aku kok tiap nanem taneman kebanyakan mati ya...
    mungkin malah terlalu perhatian, kebanyakan air, kebanyakan pupuk, kebanyakan anti hama..
    mendingan ngeliat aja deh, daripada gagal maning, gagal maning.. hehe...
  • Qittun said...
    October 24, 2008 at 10:24 PM
    @Belly : Hadaaaw.. bisa aja nih kang belly..

    @Harry : Weee.. kok malah kabur, padahal mau takkasih satu pot bunga rumput lo..

    @Subagya : Wekekekekk... jauh amat kang, tapi saya juga orang kesehatan lo..

    @awan_clickerz : he..he.. enak kali ya.. anthurium disayur..

    @Cebong : wekekeke.. sama..

    @BloGendeng : Tengkiu kang..

    @revarius : ok kang, ak tunggu..

    @Tyas : he..he.. sama mbak tyas.., kalo punya saya udah jarang terurusi, sebagaian udah mati..xixiii, yang terurus cuma jenis jenis tanaman tertentu aja..
  • Syamsul Alam said...
    October 25, 2008 at 2:19 AM
    Wah.... banyaknya...... ga nyangka kalo harus nyiramin semua bunga itu... bisa mati berdiri saya nyiramin semuanya.... huahuahuahua..... (mindset pemalas)

    Bungane banyak banget! Apalagi gambar ke tiga dari atas itu, yang terdiri dari 4 gambar, yang bagian kanan bawah, ckckckckck.... itu bunga semua??? Disiramin semua???
  • October 25, 2008 at 4:49 AM
    hohoho..semua orang punya hobi tersendiri yah kang..ck..ck..ck..bagus2 tuh kembangnya kang..

    klo saya dirumah cuma ada anggrek semua...hihihi..

    yah ada seh taneman laennya..tp lbh dominan anggrek..wah..wah ga nyangka deh..wekekek
  • JALOE said...
    October 25, 2008 at 4:54 AM
    salutttt !!!

    pesen satu mas.. kirim via email yach..
  • Oeoes said...
    October 25, 2008 at 11:28 AM
    walah tak kira tahi itu.... ternyata tanaman hias ya kang
    bagi satu donk untuk aku
  • Keris said...
    October 26, 2008 at 1:16 AM
    wuih.... koleksinya cantik-cantik ... orangnya cantik apa cakep :D
  • gus said...
    October 26, 2008 at 5:06 PM
    kayaknya dah mulai ketularan hobby gadisnya yak? hehehe
  • brigadista said...
    October 27, 2008 at 9:47 AM
    brigadista punya adeniuum,....!!! hehehee....
  • Aping said...
    October 28, 2008 at 3:51 AM
    Bunga apa yang paling mbak sukai?

    btw salam kenal yah
  • AlFi4n said...
    October 28, 2008 at 7:42 PM
    aku juga ada blog TaHi digabung dengan hewan kesayangan.....kalo mau kontributor boleh juga di http://alfi4n-aro.blogspot.com/
  • Qittun said...
    October 28, 2008 at 11:30 PM
    @Syamsul Alam : Ndak banyak sih lam... itu trik kamera aja... he..he..
    @Blogger Addicter : Wadaw... saya malah ndak nyangka sampeyan punya anggrek banyak...
    salut..buat kang nara...
    @JALOE : Jangan kirim via email kang... saya upload dari Rhapid share aja ya..
    @Oeoes : Nih ada bunga rumput kang... mau?? xixixiii..
    @Keris : yang jelas cakep dong...
    @gus : loo... khan saya ketularan hobby ini dari sampeyan..
    @brigadista : Berarti masuk komunitas Tahi juga nih..
    @Aping : saya mas mas tulen lo... xixiii..
    Semuanya saya suka kok...
    @AlFi4n : Ok kang...
  • iam said...
    October 28, 2008 at 11:59 PM
    wah..boleh minta ga, pak..lumayan buat naruh di kos an..
  • frendli said...
    October 29, 2008 at 12:39 AM
    tanamannya bgus2, udah banyak ya koleksinya kalo udah boleh minta dong........
  • zetta172 said...
    October 30, 2008 at 1:33 AM
    ternyata TaHi-nya bagus-bagus dan menarik... ada yang udah dibeli orang gak?
  • yoyo said...
    November 2, 2008 at 9:31 AM
    makjaaaaaaang tAHI na buwanyaaaaaaaaaaaakkk....

    nyang terakhir ntu bunga apa namanya ???
    *perasaan kenal ama bunga nyang terakhir
  • eeda said...
    November 4, 2008 at 3:46 AM
    Sebagai seorang wanita..saya bener2 malu...(lha wong ga suka taneman. Katanya wanita itu identik dengan taneman. Kok saja jauh bgt ya)
  • Aglaonemaku said...
    December 14, 2008 at 10:25 PM
    Salam kenal dari www.aglaonemaku.blogspot.com
    banyak artikel tentang tanaman hias khususnya aglaonemaku

    salam
    Aglonemaku
  • June 25, 2009 at 4:50 AM
    kalo punya saya udah jarang terurusi, sebagaian udah mati..xixiii, yang terurus cuma jenis jenis tanaman tertentu aja..


Post a Comment