Google Page Rank yang Aneh... [ SEPTEMBER 2008 ]

This item was filled under , ,

Bos besar udah update Page rank untuk bulan September ini !!!,   ,lalu pentingkah Update page rank tersebut??? menurut saya tergantung orangnya kali ya, bagi saya sendiri kayaknya 50-50, yang penting masih bisa menjalin pertemanan antar blogger, selama kuat bayar tagihan T-Flash, Blogging jalan terus...he..he...Untuk sahabat Blogger yang Page ranknya naik, Congrats aja deh.. tapi jangan lupa sama yang dibawah...  Dan untuk para sahabat Blogger lain yang page ranknya masih belum naik seperti saya nih, mohon semua dukungan dari para suhu-suhu Blogger, entah dukungan berupa moral, semangat, materi atau yang laen... saya menerima dukungan dalam bentuk apapun kok...*Ngarep banget sih*...
Kembali ke judul postingan....   setelah seharian Blogwalking dan Nyepam, ada keganjilan di benak saya saat mengunjungi salah satu blog teman dan mendorong untuk membuat postingan ini. "tapi saya nggak perlu menyebutkan alamat blognya". Blognya termasuk baru, perkiraan sih belum ada satu bulan, tapi yang membuat saya kaget setengah mati, ternyata PRnya naik ke peringkat 5!!!, itu saya lihat di google toolbar firefox, karena saya  nggak percaya, saya cek lagi disini, tapi hasilnya sama, dan yang lebih membikin saya bingung, stastik blog untuk Alexa rank masih ditatas 6 jt-an dan Blogrollnya juga masih terbilang sedikit...Wekekekeke... pake' tehnik SEOntoloyo yang mana ya... 

Itu yang pertama, yang kedua adalah, sebenarnya kabar baik buat saya dan juga agak membuat saya bertanya-tanya lagi mengenai Page rank. Sejujurnya saya mempunyai blog lain dan berbeda account dengan blog ini, tapi gak bisa saya sebutkan alamatnya * rahasia perusahaan, he..he..*, kabar baiknya adalah blog saya PRnya naik menjadi peringkat 10 !!! tapi dihilangin 0-nya jadi peringkat 1 deh  he..he....
letak keanehannya adalah blog saya tersebut udah sebulan nggak saya update, gak pernah yang namanya link X-change ama blog laen, tahu sendiri kan pentingnya Link Exchange buat meningkatkan Page Rank, kalo submit ke dir cuman sekitar 5 directory, alexa rank malah 7 jt-an, tapi untuk traffiknya agak sedikit lumayan 24 visitor/day.......eeemmh..... sepertinya kok nggak ada hubungannya ya alexa rank sama Guugle page rank... 
Dibawah ini merupakan Screen Shot blog saya.
Click For big preview *Halah bhs inggrisan*







Mungkin Sahabat blogger lain bisa membantu menjelaskan masalah Guugle Page rank, yang masih menjadi misteri sampai saat ini kepada saya? 

24 komentar on "Google Page Rank yang Aneh... [ SEPTEMBER 2008 ]"

  • Anonymous said...
    September 28, 2008 at 2:37 AM
    duh sama sob .. saya juga masih binun dengan PR dari "mbah Gugel" ini...

    Akhirnya saking bingungnya ta cuekin aja dah..
  • Anonymous said...
    September 28, 2008 at 3:01 AM
    namanya juga mesin kang, gak selalu valid kan. tp adakalanya kita nggak tau perhitungan apa yang dibuat google, contohnya aku punya satu tempat lagi (blog) yang itu mah malah copas and jarang aku update, ya sama kasusnya kayak akang.

    emmm.... mgkn kita harus buat postingan "ADA APA DENGAN MBAH GOOGLE??" :D
  • Anonymous said...
    September 28, 2008 at 5:22 AM
    sama kang, aku malah gak tahu menahu tentang PR nih, hehehehehe
  • Anonymous said...
    September 28, 2008 at 5:26 AM
    iye neh.. blog sy yg jaloee.blog malahan turun lagi jadi PR 3 dari 4.. pd hal blog ini pernah nyampe PR 6 ..hihihihi..

    sebenarnya di pikir2 lebih baik pake cara manual saja dari pada seo.. ( prustasi aqu )..

    met lebaran kang
  • JoVie said...
    September 28, 2008 at 3:42 PM
    Google kan pamanku....
    kalo mau tanya ttg PR, tanya dunk ke gw sebagai keponakannya?? :D
    nah...kemaren aja gw gak cuma 3PRnya...malah 10 PR, kkqkqkkq
  • Qittun said...
    September 29, 2008 at 5:14 AM
    @Bani Risset : yeaah, cuek is the best.
    @Mujiholicc : Kalo Google manusia udah takculik dari kemarin...
    @Oeoes : Ternyata ada temennya...hi..hi..
    @Jaloe : Makasih atas pencerahannya suhu Jaloe
    @Jovie : He..he.. kalo boleh nanya, Bibi Google nama aslinya siapa yach??
  • Anonymous said...
    September 29, 2008 at 5:23 AM
    weh ebat tuh tmnnya si akang mah dlm tukeran link..pst dpt tukeran link ama blog yg ber PR tinggi tuh..hehehe..tp sebenernya gampang ajah kang..saya juga begitu..malah blog saya yg baru post cuma 5 udah PR 2, pdhl link exchange dikit..hehehe..

    rahasianya gampang aja kang..klo akang byk tukeran link sama blog yg ga ber PR ya otomatis akan kecil juga PR yg didapet..itu juga dilihat dari jumlah yg exchange..

    nah klo akang cuma sedikit tukeran link tp semuanya ber PR seperti blog saya yg lain tuh..pst dapet PR..hihihi..

    klo akang ga percaya bisa liat blog saya yg indo yg sering saya jadiin percobaan

    http://naranotes.blogspot.com/

    nah..liat aja atuh kang..cupu kok blog saya..hehehe..

    istilahnya yg penting kualitas link atau blog yg diajak tukeran link kang..semakin tinggi semakin baik..hehehe..sebenernya ga usah byk tuker link..xixixixi..yg penting itu td..kualitas..jgn pentingkan kuantitas..hehehe..

    itu cuma dr yg saya pelajari kang..soale blog saya yg itu cupu kok..malah jarang updet lagi..hihihi..google jg liat dari umur blognya kok..skg saatnya akang ngepost terus nie..biar updet lg 2 bulan dapet PR yg lumayan..

    yg jelas itu ga SEO..hehehe..cuma pake logika aja..ciehhhh..sok banget saya yah..padahal cupu banget kang..hihihi..

    oce deh kang..berbusa nie lumut saya..ehhh..mulut..wekekek..asyikkk nie ga jadi traktir kang qittun..xixixixi..
  • joyo endo said...
    September 29, 2008 at 1:18 PM
    sebelum google pr di update lagi mending PR nya dikerjain dulu aja....
  • Subagya said...
    September 29, 2008 at 2:02 PM
    hmmm... mungkin ada benarnya yang di bilang om nara, tapi pengalaman saya template yang SEO friendly juga berpengaruh , contohnya ketika saya masih baru buat dengan template original dari blogspot, dan postingan saya cuman 2 saat itu dan belum melakukan exchange link eh di kasih PR 2 sama google. hehehehehehe faktor lucky ? atau faktor apa yak ?
  • Cebong Ipiet said...
    September 30, 2008 at 2:56 AM
    gag ngerti ah..namanya juga mesin masi bisa diakali
    heheheh baru sebulan nge-blog, PR baru 2, dan itu jg kaga ngarti dah dapetnya dari mana, exchange link juga malah dr para newbie
    mungkin orientasi saya beda kali ya, nyang penting bny temen xxxixiixixix
    call center Page Rank Gugel ada ga siy? ^_^
  • Qittun said...
    September 30, 2008 at 4:20 AM
    @ Blogger & subagya :Ya itulah kang saya jg nggak ngerti, mendingan blognya kang nara masih sempat tukeran link, blog saya yg satunya malah sama sekali nggak link Xchange, tapi masih kebagian Page rank..he..he..

    @:bhagoezt : Kalo ngerjain PR, Dapet duit nggak nih..

    @: Cebong Ipiet : Betul kata mbak, mendingan nggak usah dipikirin kali ya, yang penting dapet temen banyak..he..he..
  • Anonymous said...
    September 30, 2008 at 9:27 AM
    Kang,
    mau minta maaf atas segala kesalahan.
    sekedar pengganti kartu lebaran,
    ijinkan saya mengutip sebuah pantun

    "Jika hati sejernih air,
    jangan biarkan ia menjadi keruh
    Jika hati seputih awan,
    jangan biarkan ia menjelma mendung
    Hanya karena Suhu Qittun
    tak lagi mau,
    memaafkan setiap kesalahan Saya, Hiks...

    تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم.
    maafin segala kesalahan..."
  • Anonymous said...
    October 1, 2008 at 1:01 PM
    Page rank karena akal-akalan pasti ketahuan juga pada akhirnya, termasuk diketahui juga oleh para programmer Google. Yang penting ngeblog adalah untuk menjalin persahabatan dan mengembangkan budaya tulis dan ekspresi pikiran / gagasan dan saling sharing dg yg lain.

    Akhir kata, Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin
  • Anonymous said...
    October 1, 2008 at 1:24 PM
    sering commnetns pada blog yang do follow pkai profil name/URL ... berpengaruh gak yah pada PR... robotz google konon kabarnya mengindek link di cooments yang pakai do-follow yah.. mbak... trus kalau bercommnts pkai profil google di blog orang.. apakah URL blog kita akan terindek ama robot google... ?????? salam kenal dari penggemarmu
  • Anang said...
    October 1, 2008 at 4:11 PM
    sekarang updetnya per hari.... keren ga sih
  • belly wijaya said...
    October 1, 2008 at 5:18 PM
    ikut nyimak aja dulu kang, maklum masih newbie masalah beginian. masih perlu belajar banyak, tp kemaren sy seneng bisa dpt templete chrome dari blog ini, thanks ya kang!
  • Qittun said...
    October 1, 2008 at 6:12 PM
    @gus Doank : Sama sama kang.

    @Love-ely : Makasih mbak atas pencerahannya, yang penting makin banyak teman, akhir jawaban, saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

    @anas : Sepengetahuan saya, jelas berpengaruh, tapi kalo pas kita comment di blog seseorang menggunakan profil google, yang keindex ya, profil kita, bukan URL blog kita.
    Seperti kata kang firdaus :

    "Pemberian Backlink oleh blog Do Follow, hanya jika komentar diberi identitas Alamat/URL Blog. Namun jika dengan Akun Blogger, maka Backlink tidak akan sampai pada Blog, tetapi pada halaman Profil kita." gitu mas..

    Oh ya..Mas anas nggak salah nih jadi penggemar saya, kok manggilnya mbak, saya mas2 lo....

    @Anang : maksudnya mas anang, blog saya?

    @Belly W: Sama sama kang, saya juga masih Newbie + O'on + culun, kita sama-sama belajar kok kang.
  • Anonymous said...
    October 4, 2008 at 2:54 AM
    waduh... dimana2 ngomongin PR niy.... jadi tertarik juga ngoprek PR... om qittun plis help me... :)
  • Anonymous said...
    October 6, 2008 at 10:35 AM
    PR lagii,..sutriiiiiss,... setuju ama bro aja deeh..yang penting banyak temen ,..
  • Anonymous said...
    November 2, 2008 at 1:02 PM
    untungnya mbah google menyematkan page R3 ke blog saya, semu yang anda kemukaan saya sangat setuju
  • Anonymous said...
    November 25, 2008 at 7:41 PM
    Ho o.. piye yo kok bisa gitu.., aku juga mumet.. wis lah gak usah di bahas.. mending saiki mandi, terus makan, minum obat, terus beranjak ke singgasana masing2 (tidur maksute.. he3)
  • May 23, 2009 at 8:33 AM
    Google membuat perubahan besar dalam sistem mereka. Jadi gak usah kaget.
  • June 13, 2009 at 5:12 AM
    Saya juga bingung kalo sudah membahas masalah PR, blog saya kadang naik, kadang juga drastis turun saat Google update PR
  • November 29, 2009 at 12:11 AM
    Terimakasih sharingnya semoga bermanfaat bagi semua pembaca.Belajar Bisnis Online
    Bisnis Online
    bisnis pulsa
    Pasang Iklan Gratis


Post a Comment